Mengundang Rezeki Tak Terduga

Apakah Anda termasuk orang yang berpenghasilan lima belas koma? Maksudnya, bukan lima belas juta koma sekian ratus ribu tapi tanggal 15 sudah koma. Atau masihkah Anda merasa sudah bekerja keras banting tulang tetapi penghasilan hanya pas-pasan? Anda tidak punya investasi apapun juga sangat sulit bersedekah dalam jumlah besar.

Apakah Anda juga termasuk orang yang sudah bisa menebak dengan akurat berapa penghasilan Anda bulan ini? Apabila jawabannya ya, waspadalah karena rezeki Anda sudah bisa ditakar alias diukur.

Selain rezeki yang sudah bisa diukur, saya yakin Anda pun berharap ada rezeki yang datang dari arah yang tidak diduga-duga. Apakah itu bisa? Jawabnya, bisa!

Bagaimana caranya? Sebelum saya memberitahu bagaimana caranya, Anda harus yakin dulu bahwa janji Sang Maha itu pasti. Dia tak pernah ingkar janji. Apa-apa yang sudah dijanjikan oleh-Nya melalui Kitab Suci dan rasul-Nya itu pasti. Termasuk janji Allah dalam urusan rezeki, juga pasti.

Nah, bagaimana janji-Nya agar rezeki datang ke kita dari arah yang tidak diduga-duga? Pertama, Anda harus bertakwa kepada Allah. Janji-Nya di dalam Al Qur’an surat At-Thalaaq: 2-3: “…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada diduga-duga…”

Bawa Dia dan tunduklah kepada-Nya dimanapun kau berada. Dia ada bukan hanya di tempat ibadah. Dia ada bukan hanya saat pernikahan dan kematian. Dia ada bukan hanya saat kita berdoa. Dia ada di setiap waktu, tempat dan keadaan. Dia juga melihat, mendengar dan mengetahui apapun yang kita lakukan. Dia selalu bersama kita, itulah inti takwa.

Kedua, bertaubatlah. Di dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Rosulullah bersabda, “…Barangsiapa memperbanyak mohon ampunan (bertaubat) maka Allah akan membebaskannya dari kedukaan, memberinya jalan keluar bagi kesempitannya, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga-duganya.”

Berapa kali Anda mohon ampunan Allah dalam satu hari? Nabi, orang yang paling dicintai-Nya, sedikitnya 70 kali mohon ampun dalam satu hari. Apakah kita lebih baik atau lebih suci dibandingkan Nabi? Tentu tidak, maka sungguh sangat wajar bila kita mohon ampun jauh lebih banyak dibandingkan Nabi.

Tingkatkanlah takwa Anda, bersegera dan sering-seringlah memohon ampun kepada Sang Maha, maka rezeki tak terduga akan segera menghampiri Anda. Janji-Nya tak pernah meleset. Janji-Nya 100 persen pasti. Anda tidak percaya? Kalau Anda tidak percaya, maka wajar hidup Anda masih sering sulit dan sangat jarang mendapat rezeki halal dari arah yang tak terduga.

Salam SuksesMulia!

sumber : http://www.jamilazzaini.com

Share this post :

Poskan Komentar

Kategori

 
Support : Cermat Media | Abu Izzan
Copyright © 2012. Berita Terupdate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger